Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Ilmuwan Harvard: Secepatnya Move On dari Pandemi, Covid-19 Bukan Ancaman Serius

Ilmuwan Harvard: Secepatnya Move On dari Pandemi, Covid-19 Bukan Ancaman Serius

Internasional | Minggu, 6 Februari 2022 | 12:25 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Ilmuwan Harvard:  Secepatnya Move On dari Pandemi, Covid-19 Bukan Ancaman Serius

KABARINDO, JAKARTA- Seorang peneliti di Harvard Medical School, Dr. Stefanos Kales, menyebut bahwa sudah saatnya membiarkan kaum muda dan orang yang sehat untuk move on dari pandemi. 

Dalam sebuah makalah akademik yang diposting di LinkedIn bulan lalu, Kales mengatakan bahwa bagi sebagian besar anak-anak dan orang dewasa, "Covid-19 bukanlah ancaman serius, hanya gangguan yang menghambat sekolah, pekerjaan, dan perjalanan."

Kales bahkan memprediksi bahwa begitu kasus Omicron memuncak, varian berikutnya cenderung lebih ringan. Karena itu, ia berpendapat, sudah saatnya masyarakat umum, terutama kaum muda, untuk kembali ke kehidupan normal. 

Meski begitu, Kales mengatakan bahwa upaya memerangi virus tetap harus dilakukan, namun sebaiknya hanya difokuskan pada mereka yang rentan, bukan pada populasi secara keseluruhan.

"Seperti yang diungkapkan oleh dokter lain yang baru-baru ini saya dengar di radio, apa yang kita lakukan sekarang seperti mencoba menghentikan badai salju tapi dengan cara menangkap setiap butiran salju, bukannya menjaga jalan tetap bisa dilewati dengan membersihkan salju yang menumpuk," katanya.

Di Indonesia sendiri hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa kehidupan masyarakat akan kembali normal. Justru, pemerintah kembali memperketat sejumlah peraturan demi menekan penyebaran varian Omicron yang kasusnya sedang naik tinggi. 

Di Jakarta, misalnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya mulai memberlakukan pembatasan mobilitas jam malam mulai pukul 24.00 sampai dengan 04.00 di beberapa ruas di wilayah Ibu Kota sejak Sabtu, 5 Februari 2022.

Sumber: CNBC Indonesia

Foto: AP Photo/Matt Dunham


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER